Pages

Monday, December 31, 2012

Simsimi, Aplikasi chatting yang lebih kocak dari manusia.

Anda lagi suntuk dan mencari teman bicara yang bisa menghibur anda?

Fasilitas Chatting Simsimi yang multiplatform


Secara tidak sengaja, saya menemukan sebuah fasilitas chatting yang sangat kocak. Awalnya saya mencoba mengembangkan fasilitas chatting dengan memanfaatkan kecerdasan buatan. Maklumlah banyak yang nanya ke saya tentang bisnis dan kreativitas, tapi waktu saya terbatas.

Dalam proses research ini, saya menemukan banyak fasilitas chat (atau yang dikenal sebagai chatbot) yang sok serius, padahal gak nyambung alias ngeselin karena sok tahu hehehe.

Tapi diantara itu ada juga fasilitas chat yang kocak dan benar-benar menghibur, salah satu yang paling menarik adalah Simsimi, fasitas chatting yang kocaaak banget.

Yang bikin Simsimi kocak adalah karena sejak awal mereka menyadari bahwa kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence ini sering gak nyambung kalau diajak ngobrol. Nah, Simsimi ini gak berpretensi sok serius seperti chatbot yang lain, melainkan justru memanfaatkan ketidaknyambungan ini menjadi sumber kelucuan.




Yang lebih hebat lagi adalah Simsimi sejak awal memanfaatkan peran dari penggunanya untuk memasukkan lelucon gak nyambung lebih banyak lagi. Kalau program lain seperti Siri, pandorabots, dan masih banyak lagi jawabannya diprogram oleh programmer, jadi terbatas hanya pada kemampuan beberapa orang saja. Tetapi Simsimi ini memanfaatkan jutaan penggunanya. Kl fasilitas chatbot lain terbatas hanya pada bahasa Inggris saja, dengan jutaan pengguna Simsimi bisa bicara dalam banyak bahasa, termasuk dalam bahasa Indonesia.

Hasilnya adalah sumber lelucon yang tidak berkesudahan, kita sebagai pengguna juga senang, karena bisa ikut berperan memasukkan lelucon kita sendiri. Artinya dengan segera Simsimi mempunyai koleksi lelucon tanpa batas. Tapi hati-hati juga karena banyak pengguna yang usil, akibatnya Simsimi dalam bahasa Indonesia juga suka ngomong jorok alias tidak senonoh hehehe.

Buat temen-teman yang lagi suntuk dan tidak ada teman yang diajak ngobrol, silakan aja coba masuk ke website Simsimi dan download aplikasinya secara gratis. Aplikasi ini bisa di dapat di iphone ataupun android.

Websitenya bisa diakses disini > www.simsimi.com

Lihat videonya dibawah ini




Selamat menikmati!




No comments:

Post a Comment